Saturday, July 31, 2010

Penanganan Kram Perut


Kram perut yang pernah dialami oleh semua orang merupakan kondisi biologis yang terjadi ketika otot perut berkontraksi karena alasan tertentu. Makan berlebihan adalah salah satu alasan yang paling menonjol untuk kejang perut tetapi ada banyak orang lain yang mungkin berbeda penyebab kram perut.
Dari banyak penyebab kram perut, gangguan pencernaan, intoleransi terhadap makanan tertentu, keracunan makanan, sakit otot perut, haid dan sangat jarang infeksi internal dan perdarahan adalah yang utama. Jika Anda ingin tahu bagaimana untuk menyingkirkan kram perut, sangat penting untuk menemukan penyebab kram ini sebelum Anda minum obat apa pun. Hal ini juga lebih mudah untuk mengobati masalah kram perut ketika Anda tahu apa yang menyebabkannya. Disebutkan di bawah ini adalah beberapa cara untuk membantu Anda menyingkirkan kram perut.

Menghilangkankan Kram Perut
Seperti disebutkan sebelumnya, Anda tidak bisa memperlakukan semua jenis kram perut dengan cara yang sama. Jadi, perawatan pengobatan pada kram perut tergantung pada penyebabnya. Tapi ada beberapa hal yang umum dapat dihindari saat Anda mengalami segala jenis sakit perut. Susu dan produk susu seperti susu kocok, keju, yogurt, susu cokelat menyebabkan intoleransi pada orang banyak. Jadi makanan ini harus dihindari pada saat sakit perut. Berikut ini beberapa cara menghilangkan kram perut yang disebabkan oleh beberapa hal :

Gangguan Pencernaan Makanan
• Ini merupakan penyebab paling umum diamati untuk beberapa orang yang menderita kram perut. Anda dapat mengalami sakit perut parah baik karena makan berlebihan, intoleransi atau alergi terhadap makanan tertentu atau karena keracunan makanan.
• Jika Anda ingin tahu bagaimana bisa sembuh dari kejang perut yang disebabkan oleh makan berlebihan, pastikan Anda makan secukupnya dan tidak makan sambil berjalan dengan jumlah berlebihan.
• Jika Anda mengontrol kebiasaan makan Anda, Anda pasti tidak akan menderita kram. Demikian pula, dalam kasus gangguan pencernaan dan keracunan, pastikan Anda tidak makan makanan pedas dan makanan berat sampai Anda merasa lebih baik.
• Untuk meringankan kram perut setelah makan, Anda dapat melarutkan satu sendok teh sodium bikarbonat dalam air hangat dan meminumnya secara bertahap.
• Air berkarbonasi juga membantu relaksasi otot-otot perut yang berkontraksi dan membantu Anda mengurangi kram.
• Antasida membantu menetralkan konsentrasi asam lambung dan menghilangkan rasa sakit.

Kram Menstruasi
• Kram perut menstruasi yang sangat menyakitkan, jadi jika Anda ingin tahu bagaimana bisa sembuh dari kram perut pada saat menstruasi, silahkan dibaca terus :D
• Anda dapat menghangatkan perut melalui bantal penghangat, handuk air hangat, sauna dan kadang-kadang mandi air panas ke daerah perut. Ini cukup membantu, namun ini tidak membantu dalam mengurangi rasa sakit untuk rasa sakit pada taraf tertentu.
• Ada banyak obat bebas penghilang rasa sakit yang sangat efektif dalam mengurangi kram menstruasi. Mereka mengandung aspirin atau ibuprofen dan bekerja dalam waktu kurang dari 15 menit untuk mengurangi rasa sakit.
• Minum air panas dan teh herbal juga merupakan salah satu perawatan yang sangat efektif untuk menghilangkan kram ini. Anda juga dapat meletakkan kantong es di perut Anda untuk mengendurkan otot.
• Selain itu, teknik lain pada saat kram perut, adalah berjalan dengan lambat dan tidak berjalan dengan terlalu semangat.
• Selama latihan secara bertahap peregangan otot panggul Anda dan jangan menyentakan perut karena hal ini bisa menyebabkan kram perut lebih lanjut (seperti tertawa terbahak-bahak, melakukan olahraga yang memforsir perut pada saat menstruasi). Hal ini juga dapat mengurangi kram menstruasi pada tingkat utama.

Jika kram sangat berat, lakukanlah konsultasi dengan dokter. Tips diatas merupakan pertolongan pertama pada saat mengalami kram perut dan ini hanya solusi untuk meminimalkan rasa sakit.

1 komentar:

armouris said...

info tentang keracunan makanan di SIHAT SELALU - Keracunan Makanan

Post a Comment